Logo

Pemkab Merangin Gelar Gebyar Malam Takbiran Idul Adha 1445 H

Dipublikasikan oleh admin - 16 June 2024 - 1572 Dilihat
Berita IMG

· Satu CJH Asal Merangin Meninggal Dunia Saat Berada di Tanah Suci

 

Bangko - Pemerintah Kabupaten Merangin menggelar ‘Gebyar Malam Takbiran’ menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1445 H, di jalur dua depan Kantor Dinas Kominfo Merangin, Minggu malam (16/6).

 

Acara diawali dengan hiburan rebana dari ibu-ibu pemenang lomba rebana pada MTQ tingkat Kecamatan Tabir Barat yang berlangsung sepekan lalu. Selanjutnya dilanjutkan dengan acara seremonial.

 

‘’Pada malam yang berbahagian ini, seluruh umat Muslim di Tanah Air mengumandangkan takbir tahlil dan tahmid, untuk mengagungkan kebesaran Allah SWT,’’ujar Pj Bupati Merangin H Mukti pada sambutannya.

 

Seluruh umat Muslim lanjut H Mukti, memuji kebesaran Allah SAW. ‘’Untuk itu mari kita jadikan momentum takbiran Idul Adha 1445 H sebagai landasan untuk membangun kebersamaan dalam menyukseskan pembangunan,’’pinta H Mukti.

 

Dikatakan Pj bupati, pada musim haji tahun ini Calon Jemaah Haji (CJH) Merangin berjumlah 341 orang, satu orang CJH saat sudah berada di Batam terpaksa tidak bisa diterbangkan ke Tanah Suci, karena kondisinya yang sakit.

 

‘’Satu orang CJH kita saat sudah berada di Tanah Suci meninggal dunia. Sama-sama kita doa-kan semoga beliau diterima disisi Allah SWT dan diampuni semua dosa-dosanya. Kita doa-kan jemaah haji kita sehat selalu hingga pulang nanti,’’harap Pj Bupati.

 

Kemudian dilakukan pemukulan beduk oleh Pj bupati sebagai tanda dimulainya takbiran. Pemukulan beduk yang dibarengi takbiran itu dilanjutkan oleh unsur Forkopimda yang hadir, sehingga berlangsung cukup semarak.

 

Usai pemukulan beduk tersebut, semua yang hadir dihibur oleh penampilan Hadrah dari para Santri Pondok Pesantren Al Barokah Walhikmah Talang Kawo Bangko pimpinan Ibnu Kholdun.

 

 

Menariknya saat musik Hadrah itu berlangsung, Pj bupati beranjak dari kursinya menuju ke para pemain Hadrah, H Mukti langsung ikut memukul kompang mengikuti alunan musik yang dimainkan.

 

Pemandangan itu sontak membuat semua yang hadir tepuk tangan meriah atas penampilan Pj bupati tersebut. Tidak hanya unsur Forkopimda yang bertepuk tangan meriah, tapi juga Kedua Dewan Masjid Indonesia Merangin H Arfandi Ibnu Hajar.

 

Tepuk tangan meriah atas penampilan Pj bupati itu juga dilakukan para Asisten Setda Merangin yang hadir, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin dan sejumlah tamu penting lainnya.(teguh/kominfo)

Share: